Satu Lagi Anak Tukang Bentor Gorontalo Lulus Jadi Bintara Polri

01/08/2019 15:58 0 By Alex

Alwi Pakaya yang lulus menjadi calon Bintara Polri ketika bersama ayahnya, Ajis Pakaya yang berprofesi sebagai tukang bentor.

Hulondalo.id – Tangis bahagia tak bisa disembunyikan Alwi Pakaya ketika namanya disebut sebagai salah seorang lulus sebagai calon bintara Polri di SPN Gorontalo, Kamis (1/8/2019).

Anak seorang tukang bentor ini benar-benar tidak menyangka dirinya bisa lulus sebagai calon Bintara Polri. Pasalnya, ini merupakan kali pertama Alwi Pakaya mengikuti seleksi tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada orang tua saya yang selama ini sudah memberikan motivasi kepada saya sehingga saya berhasil lulus menjadi calon bintara Polri,” ungkap Alwi Pakaya sembari meneteskan air matanya.

Saat sidang kelulusan calon bintara Polri, alumnus SMA Negeri 1 Gorontalo ini mengaku tegang. Pasalnya, modal untuk mendaftar sebagai calon bintara Polri hanyalah kebulatan tekadnya.

“Alhamdulillah, kami sangat terbantu mengikuti seleksi calon bintara Polri ini karena tidak ada uang sepeser pun yang keluar, kecuali mengurus berkas. Saya pun beberapa kali diantarkan ayah saya karena ayah saya hanya seorang tukang bentor,” kata Alwi.

Hal senada dikatakan, Ajis Pakaya, ayahanda Alwi Pakaya. Dia mengaku sangat bersyukur anaknya bisa diterima menjadi calon bintara Polri di SPN Polda Gorontalo. Ajis terus memberikan motivasi kepada anaknya agar senantiasa berdoa untuk bisa lulus.

“Sebelum mengikuti penerimaan polisi, modal saya hanya menyemangati anak saya. Saya katakana, kamu tidak usah takut penerimaan polisi tidak dipungut biaya. Asalkan kami memenuhi syarat, Insya Allah kamu pasi bisa lulus,” begitu kata Ajis menyemangati anaknya.

Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK mengatakan, untuk menjadi calon anggota Polri tidak dipungut biaya sepeser pun. Dan saat ini sudah banyak putra daerah Gorontalo yang membuktikannya.

“Setiap tahun penerimaan ini akan dilaksanakan. Untuk itu, bagi pemuda dan pemudi yang berminat untuk menjadi anggota Polri agar benar-benar mempersiapkan diri agar nantinya bisa mengikuti seleksi penerimaan dengan baik,” begitu pesan mantan Kapolres Bone Bolango itu.(alex)