Satu Rumah di Kota Utara Ludes Terbakar

Satu Rumah di Kota Utara Ludes Terbakar

21/06/2021 15:30 0 By Syakir

Kebakaran di Kota Utara, Gorontalo, Senin (21/6/2021)

Hulondalo.id – 1 unit Rumah milik Hajara Ismail di Kelurahan Dulomo Selatan Kecamatan Kota Utara Ludes dilalap si jago merah, Senin (21/6/2021).

Dari pantauan Hulondalo.id, peristiwa kebakaran tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 14.30 Wita. Api tersebut pertama kali diketahui oleh Faisal Usman anak dari Hadjara Ismail.

“Saya baru sampe pulang dari bawa bentor, api saya liat dari belakang bagian dapur. Saya langsung berusaha kase bangun keluarga yang saat itu sedang istirahat siang, ” ujar Faisal yang tak mampu membendung air matanya saat melihat puing-puing rumahnya.

Dirinya pun kemudian langsung bergegas memadamkan api yang semakin membesar dan sudah masuk ke bagian ruang utama. Namun siapa sangka api tersebut justru semakin besar hingga melahap seluruh badan rumah permanen tersebut.

“Saya langsung lari ka sumur ba kase padam api, tapi api so basar sekali so mulai masuk ka dalam rumah,” tambahnya.

Sementara itu, kakak Faisal terlihat histeris meminta pertolongan kepada warga sekitar. Namun upaya tersebut tak mampu membendung kobaran api yang semakin besar.

Beruntung api tersebut cepat padam, 5 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan mengatasi kebakaran tersebut. Namun, seluruh barang berharga di dalam rumah hangus terbakar.(Jeff)