Satu WNA Asal Malaysia Dideportasi Kantor Imigrasi Gorontalo

Satu WNA Asal Malaysia Dideportasi Kantor Imigrasi Gorontalo

28/06/2021 22:49 0 By Alex

Kantor Imigrasi Gorontalo WNA Deportasi

Konfrensi pers Kantor Imigrasi Gorontalo terhadap WNA asal Malaysia yang telah menyalahi izin tinggal di Indonesia, Senin (28/6/2021). (f. hms-Imigrasi)

Hulondalo.id – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo mendeportasi salah seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia karena telah habis masa izin izin tinggal di Indonesia.

WNA asal Malaysia bernama Mohammad Kamarudin itu sebelumnya tinggal di Desa Dutohe, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. Dia tinggal bersama istrinya yang merupakan warga negara Indonesia.

“Yang bersangkutan masuk ke Indonesia pada tanggal 9 Maret 2020 dengan menggunakan izin tinggal kunjungan yang berasal dari bebas visa kunjungan selama 30 hari,” kata Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Dedi Firman didampingi Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Budi Mangantjo, Senin (28/6/2021).

Masa berlaku izin tinggal yang digunakan WNA asal Malaysia ini telah habis dan melewati batas sehingga oleh Kantor Imigrasi diberikan tindakan administratif keimigrasian berupa pendeportasian.

Menurut rencana, Mohammad Kamarudin WNA asal Malaysia akan langsung dibawa ke Jakarta besok dan selanjutnya menuju Malaysia.(rls/Jeffy)