“Saya Tidak Mau Dengar Ada Oknum Pejabat Saya Persulit Perizinan”

21/11/2018 17:46 0 By Alex
Rusli Habibe

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie

Hulondalo.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menegaskan kepada para aparaturnya untuk tidak mempersulit para investor, terutama dalam hal perizinan.

“Saya tidak mau lagi mendengar ada oknum pejabat saya yang masih mempersulit perizinan,” tegas Gubernur Rusli Habibie saat memberikan sambutan pada penandatanganan MoU terkait upaya mendorong ekspor komoditas Gorontalo antara Pemprov, BI, Bea Cukai, Pelindo dan Garuda, Rabu (21/11/2018).

Rusli mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi Gorontalo terus berupaya mendorong investasi di daerah ini dengan mendatangkan para investor potensial. Sejalan dengan itu, Pemprov Gorontalo pun telah membuat bebagai terobosan dalam rangka mempermudah para investor, terutama dalam hal perizinan.

“Saat ini pengurusan izin investasi sudah bisa secara online. Jadi, para investor tidak harus lagi datang bolak-balik ke kantor hanya untuk mengurus perizinan. Cukup memanfaatkan teknologi informasi, izin sudah bisa keluar,” kata Rusli Habibie.

Terobosan tersebut, kata Rusli, sudah sesuai dengan instruksi dari Presiden Joko Widodo yang meminta pemerintah di daerah untuk mempermudah perizinan. “Itu sudah instruksi langsung dari bapak Presiden Joko Widodo. Beliau selalu mengingatkan untuk memudahkan perizinan,” tambah politisi Golkar itu.

Akan tetapi jika masih ada saja oknum pejabatnya yang mempersulit perizinan, Gubernur meminta agar melaporkannya, “Investor, pengusha, jangan ragu-ragu kalau kalian masih ada saja yang mempersulit, laporkan kepada saya,” tegas Rusli.(hl-01)