SDN 13 Telaga Biru Terima Paket Perlengkapan Sekolah, Donasi Konsumen Alfamart

SDN 13 Telaga Biru Terima Paket Perlengkapan Sekolah, Donasi Konsumen Alfamart

26/07/2019 13:49 0 By Alex

Manager Area Alfamart Gorontalo, Nur Setiawan bersama media publisher, guru dan siswa SDN 13 Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo pada penyerahan donasi konsumen Alfamart, Jumat 26/7/2019).

Hulondalo.id – PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) Tbk kembali menyerahkan donasi konsumen Alfamart ke siswa SD di Gorontalo.

Kali ini sebanyak 115 paket perlengkapan sekolah diserahkan secara simbolis di SDN 13 Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo.

“Jadi ini merupakan bagian dari 6.500 paket perlengkapan sekolah yang dibagikan di seluruh indonesia. Dan khusus di Gorontalo, mendapatkan 115 paket. Di SDN 13 Telaga Biru ini ada 50 paket yang diserahkan,” ungkap Manager Area Alfamart Gorontalo, Nur Setiawan kepada publisher, Jumat (26/7/2019).

Dia menjelaskan, paket perlengkapan sekolah tersebut bukan merupakan CSR, melainkan sumbangan atau donasi dari konsumen seluruh Alfamart. Jadi, setiap uang sisa belanja konsumen terkumpul saat berbelanja di Alfamart, akan disalurkan lagi kepada warga pra sejahtera yang membutuhkan baik berupa perlengkapan sekolah, bantuan untuk guru honor, renovasi sekolah hingga bantuan sembako.

“Jadi saat kita berbelanja di Alfamart, pasti kasir akan bertanya; apakah sisa uang Rp 200,- atau Rp 300,- akan disumbangkan atau tidak. Nah itulah donasi konsumen yang kita salurkan hari ini,” terang Nur Setiawan.

Manager Area Alfamart Gorontalo, Nur Setiawan ketika menyerahkan secara simbolis paket perlengkapan sekolah yang merupakan donasi konsumen Alfamart.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 13 Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Mutmainah M Nusi menyampaikan terima kasih kepada Alfamart yang telah memilih sekolah yang dipimpinnya sebagai lokasi penyaluran bantuan perlengkapan sekolah.

“Kebetulan memang disini (SDN 13 Telaga Biru) ada beberapa siswa dari keluarga pra sejahtera. Mudah-mudahan ini menjadi berkah. Saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen Alfamart,” kata Mutmainah.

Donasi konsumen Alfamart yang terkumpul ini dari periode 1 Juli sampai 31 Desember 2018.

Gesya (9), siswa kelas 2 SDN 13 Telaga Biru menyampaikan dirinya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Alfamart.

“Terima kasih karena sudah dapat seragam, somo lebih semangat saya ke sekolah” ujar Gesya polos.(ika)