Sebagai Ikhtiar Agar Tak Tertular Covid-19, Gubernur Gorontalo Imbau Sholat Ied di Rumah

Sebagai Ikhtiar Agar Tak Tertular Covid-19, Gubernur Gorontalo Imbau Sholat Ied di Rumah

11/05/2021 22:13 0 By Alex

Gubernur Gorontalo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie

Hulondalo.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kembali menghimbau kepada jajarannya untuk melaksanakan sholat ied di rumah meski pelaksanaan sholat Idul Fitri di masjid dan lapangan diperbolehkan.

Hal itu dimaksudkan sebagai ikhtiar untuk menjaga kemungkinan agar tidak tertular Covid-19 yang hingga kini masih terus berlanjut.

Pun Gubernur Gorontalo bersama keluarga dijadwalkan akan melaksanakan sholat ied di rumah jabatan pada Kamis (13/5/2021) mendatang.

“Saya, istri dan anak-anak, insya Allah, sholat ied di rumah jabatan,” kata Rusli, Selasa (11/4/2021).

Terkait dengan pelaksanaan sholat ied berjamaah di masjid dan lapangan, Gubernur pun mengimbau agar warganya tetap menerapkan protokol kesehatan. Jamaah diminta tetap menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

“Sesuai dengan panduan beribadah di masa pandemi, jumlah jamaah tidak melebihi 50% dari kapasitas masjid,” imbaunya.

Seperti tahun lalu, Rusli juga akan meniadakan kegiatan open house di rumah jabatannya. Hal itu akan diikuti oleh jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Rusli berharap, kebijakan open house ini bisa diikuti oleh pemerintah daerah kabupaten kota, pimpinan instansi vertikal dan seluruh ASN.

“Sekarang kan teknologi sudah canggih, jadi silaturahimnya sementara kita lakukan dulu secara virtual,” tandasnya.(adv/alex)