Sebelum 6 Mei, Pemudik Keluar Masuk Gorontalo Wajib Rapid Antigen

Sebelum 6 Mei, Pemudik Keluar Masuk Gorontalo Wajib Rapid Antigen

26/04/2021 20:45 0 By Alex

Perbatasan Gorontalo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat meninjau perbatasan Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (26/4/2021). (F. Salman)

Hulondalo.id – Para pemudik lebaran yang akan keluar masuk Gorontalo wajib mengantongi Rapid Antigen. Namun, syarat rapid antigen ini hanya akan berlaku sampai tanggal 6 Mei 2021. Setelah itu, seluruh wilayah perbatasan Gorontalo akan ditutup total.

“Sebelum tanggal 6 Mei, pemudik yang masuk atau keluar di tes antigen. Kalau reaktif kita suruh putar balik. Begitu tanggal 6 Mei, sudah tidak ada lagi yang keluar masuk karena sudah dilarang,” tegas Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat meninjau posko perbatasan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (26/4/2021).

Dikatakan Rusli pula, pihaknya berencana akan menggelar pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk membahas kebijakan larangan mudik lebaran ini.

Rusli juga berharap, semua pihak agar tetap solid dalam rangka menyukseskan kebijakan pemerintah soal mudik lebaran tersebut.

Pada kesempatan itu pula, Gubernur Rusli Habibie yang didampingi Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus dan Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen Pol Bagus Antonov Hardito meminta kepada dinas terkait untuk menambah fasilitas pendukung di posko perbatasan Gorontalo dalam rangka pelayanan.

Selain meninjau perbatasan darat, Gubernur Rusli Habibie juga melihat aktivitas di pelabuhan Kwandang, Gorontalo Utara. Pelabuhan Kwandang rencananya akan menghentikan operasional angkutan orang antar daerah pada tanggal 3 Mei 2021.(adv/alex)