Sebelum Dilantik, 87 Kades Terpilih di Kabupaten Gorontalo Jalani Swab Antigen

Sebelum Dilantik, 87 Kades Terpilih di Kabupaten Gorontalo Jalani Swab Antigen

04/05/2021 20:57 0 By Maman

Nelson Pomalingo

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menegaskan, sebelum mengikuti prosesi pelantikan, 87 Kepala Desa diminta untuk menjalani tes Swab Antigen.

“Agar pelaksanaan pelantikan seluruh kades terpilih, benar-benar bebas dari virus Covid-19,” tegas Bupati, Selasa (04/04/2021).

Bupati juga menjelaskan, pelantikan kades terpilih yang dijadwalkan tanggal 6 Mei 2021 mendatang, juga akan dilakukan secara terbatas.

“Pelaksanaannya akan dibatasi, hanya kades terpilih dan istri yang bisa hadir,” terang Nelson.

Ia juga mengimbau masyarakat dan kades terpilih, agar tak membawa massa saat pelantikan nanti. Ini kata Bupati, untuk menghindari kerumunan.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Rony Sampir menuturkan, pelaksanaan swab antigen akan dilakukan di tempat pelantikan.

“Swab antigen akan dilakukan dua jam sebelum pelantikan di tempat pelantikan, kami juga telah mempersiapkan pelaksanaannya, baik dari sarana prasarana maupun  SDMnya,” ujar Rony.

Salah seorang Kades terpilih, Iwan Polomulo mengatakan, siap mengikuti swab antigen tersebut. Kades Bina Jaya itu meminta, swab antigen dilaksanakan sebelum pelaksanaan pelantikan, agar tak menghalangi proses pelantikan.

“Jika ini sudah aturan, saya akan mengikuti swab antigen tersebut, saya berharap swabnya dilaksanakan sehari sebelum pelantikan, jangan sampai itu menghalangi proses pelantikan nanti,” harap Kades dua periode itu. (Pin/Adv)