Sebelum Nelson, Ternyata Om Deka Lebih Dulu Temui Rusli

Sebelum Nelson, Ternyata Om Deka Lebih Dulu Temui Rusli

14/01/2020 08:19 0 By admin

Pertemuan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dengan Bupati.Gorontalo Nelson Pomalingo di rumah jabatan gubernur, Senin (13/1/2020).

Hulondalo.id – Saleh Hemeto atau Om Deka sepertinya tak main main dengan ucapannya mendukung “lahir batin” ke Nelson Pomalingo, jika Bupati Gorontalo itu berjodoh dengan Hendra Dadang Hemeto di Pilkada nanti.

Bahkan hal ini sudah dikomunikasikan dengan Rusli Habibie di rumah jabatan Gubernur Gorontalo itu. Menariknya, pertemuan Rusli dengan Om Deka terjadi lebih dulu beberapa saat sebelum Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bertemu di lokasi yang sama, Senin (13/1/2020) sore harinya.

Hampir bisa diprediksi, pertemuan Om Deka dengan Rusli Habibie yang juga Ketua DPD I Golkar Gorontalo itu, tak sekedar silaturahmi biasa. Seorang politisi senior bilang, kalau Om Deka turun pasti urusannya sudah eksekusi politik.

Sebelumnya, Rolly Hippy menyampaikan bahwa jika Hendra (Dadang) Hemeto berjodoh dengan Nelson Pomalingo, maka hal hal lain akan dibicarakan lebih lanjut. Termasuk segala konsekuensi yang akan ditimbul jika pasangan ini jadi maka keluarga Om Deka siap melaksanakan sesuai kesepakatan.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo Paris Jusuf yang juga ikut pada petemuan itu mengatakan, pembicaraan antara Nelson Pomalingo dengan Ketua DPD Partai Golkar Rusli Habibie banyak membicarakan soal koalisi partai Golkar dengan PPP di Pilkada Gorontalo.

“Saya hadir disitu karena saya Sekretaris DPD Partai Golkar, karena yang dibicarakan banyak soal koalisi Golkar – PPP di tiga Pilkada di Gorontalo. Bukan karena saya salah satu calon wakilnya pak Nelson,” bantah Paris Jusuf saat ditanya wartawan soal isu dirinya salah satu calon kuat pendamping mantan Rektor UNG tersebut di Pilkada 2020. (man)