Sebelum Presiden Macron Minta Maaf, MUI Serukan Boikot Produk Prancis

Sebelum Presiden Macron Minta Maaf, MUI Serukan Boikot Produk Prancis

31/10/2020 06:45 0 By Yadin

Pernyataan Majelis Ulama Indonesia.

Hulondalo.id – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan penyataan dan himbauan atas sikap Presiden Prancis, Emmanuel Macron yang dianggap tidak menghiraukan peringatan umat Islam sedunia.

Ada 7 poin yang menjadi penekanan MUI yang dikeluarkan pada Jumat (30/10/2020) dan ditandatangani oleh Dewan Pimpinan MUI, Wakil Ketua Umum, KH. Muhyiddin Junaidi, MA dan Sekjen, Dr. H. Anwar Abbas, M.M, M.Ag.

Salah satu poin dalam himbauan MUI itu adalah, memboikot semua produk yang berasal dari Prancis serta mendesak kepada Pemerintah RI untuk melakukan tekanan dan peringatan keras kepada Pemerintah Prancis serta mengambil kebijakan untuk menarik sementara waktu Duta Besar RI di Paris hingga Presiden Emmanuel Macron mencabut ucapannya dan meminta maaf kepada umat Islam sedunia.

Selain itu dalam poin 5 disebutkan bahwa mendesak kepada Mahkamah Uni Eropa untuk segera mengambil tindakan dan hukuman kepada Prancis atas tindakan dan sikap Presiden Emmanuel Macron yang telah menghina dan melecehkan Nabi Besar Muhammad SAW. (yadin)