Sebut ‘Nene Moyang’, Adhan Dianggap Menyinggung Keluarga Habibie-Sidiki

Sebut ‘Nene Moyang’, Adhan Dianggap Menyinggung Keluarga Habibie-Sidiki

14/01/2021 19:50 0 By Syakir

Pertemuan Keluarga Habibie – Sidiki, Rabu (13/1/2021), malam. (f.istimewa)

Hulondalo.id – Beredar rekaman audio diduga berisi wawancara sejumlah wartawan dengan Adhan Dambea. Ada pernyataanya dalam rekaman terkait kasus GORR itu, yang dianggap sudah menyinggung pihak keluarga Habibie – Sidiki.

Sampai sampai, Rabu (13/1/2021) malam, sejumlah perwakilan keluarga besar Habibie-Sidiki menggelar pertemuan di rumah Ali Sucipto Sidiki atau akrab disapa OPS.

“Karena menyebut ada kata nene moyang, berarti itu sudah menyangkut kita (keluarga). Dan kita pertemuan malam ini, membahas itu,” aku OPS.

OPS mengaku sudah mendengar isi rekaman itu, dan baginya kata ‘Nene Moyang’ yang diduga dilontarkan Adhan saat mengomentari perkara GORR, bukan lagi menyerang Rusli Habibie (Gubernur Gorontalo) secara pribadi, tapi sudah keluarga.

Mewakili keluarga, OPS pun memberikan dua pilihan kepada Adhan Dambea. Pertama, menglarifikasi pernyataannya itu, atau pihak keluarga akan menempuh jalur hukum.

Dalam rekaman berdurasi 10 menit lebih itu, Adhan yang juga Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, mengomentari soal jalannya persidangan kasus dugaan korupsi Gorontalo Outer Ring Road (GORR).

Terhitung dua kali Adhan menyebut kata Nene Moyang. Pertama mengomentari soal adanya pihak yang diduga mengintervensi kejaksaan, kedua soal permintaan agar dirinya jangan mencampuri proses peradilan yang berjalan.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, upaya konfirmasi belum diperoleh dari Adhan Dambea. (zhk)