Sedih Lihat Kondisi Rumah Sakit Islam, Ini yang Dilakukan Wagub

Sedih Lihat Kondisi Rumah Sakit Islam, Ini yang Dilakukan Wagub

10/02/2019 09:55 0 By Alex

rumah sakit islam gorontalo

Wakil Gubernur Idris Rahim ketika meninjau kondisi Rumah Sakit Islam Gorontalo. Menurut Wagub, pengembangan rumah sakit tersebut membutuhkan partisipasi masyarakat Gorontalo.

Hulondalo.id – Usai mengikuti kuliah subuh warga Muhammadiyah, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim meninjau kondisi terkini Rumah Sakit Islam Gorontalo, Ahad (10/2/2019).

Wakil Gubernur Idris Rahim pun sedih ketika melihat kondisi salah satu rumah sakit tua Gorontalo itu mengingat potensi umat Islam di daerah ini sangatlah besar.

Seperti diketahui, progres pengembangan Rumah Sakit Islam Gorontalo selama beberapa tahun terakhir ini tidaklah secerah rumah sakit lainnya di Provinsi Gorontalo. Selain kekurangan anggaran untuk pengembangan, Rumah Sakit Islam Gorontalo kerap didera berbagai masalah internal yang tersebar kemana-mana.

“Sekarang saya minta kepada bapak direktur (Rumah Sakit Islam) untuk memberikan rincian anggarannya. Nanti saya akan edarkan kepada pimpinan-pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan para pengusaha. Mudah-mudahan, rumah sakit ini bisa semakin maju kedepan dan bisa menjadi kebanggaan masyarakat Provinsi Gorontalo,” begitu penuturan Wakil Gubernur Idris Rahim.

Menurut dia, pengembangan Rumah Sakit Islam Gorontalo membutuhkan partisipasi umat, mengingat otensi umat Islam di Gorontalo sangatlah besar. Akan tetapi, kata Wakil Gubernur Idris Rahim, potensi itu belum diberdayakan secara maksimal.

“Jika kita berdayakan umat Islam yang ada di Provinsi Gorontalo, pasti Rumah Sakit Islam akan berkembang dan lebih maju. Kita harus banyak berbagi, menyisihkan sebagian penghasilan kita untuk membangun sarana prasarana keagamaan seperti Rumah Sakit Islam ini,” pinta Wakil Gubernur Idris Rahim.(usman)