Sedikit sedikit Mengadu, Mungkin Lawan Nelson Mulai Panik

Sedikit sedikit Mengadu, Mungkin Lawan Nelson Mulai Panik

07/10/2020 22:17 0 By Syakir

Hulondalo.id – Sekitar sudah tiga kali, Nelson Pomalingo harus meladeni panggilan Bawaslu Kabupaten Gorontalo. Yang terbaru, Nelson dilapor hanya karena menghadiri penyerahan bantuan perahu oleh Dinas Perikanan, dalam kapasitasnya sebagai bupati.

“mungkin ini memang satu satunya cara melawan beliau (Nelson), dengan berulang melaporkannya ke Bawaslu. Perkara salah atau benar, itu urusan belakangan,” kata Arfan Akurama sambil bercanda.

Bagi Arfan, Petahana memang selalu menjadi sasaran aduan lawan. Dengan berbagai aturan yang membatasi ruang gerak petahana, kesalahan kecil saja bisa berdampak fatal. Target lawan adalah si petahana dicoret.

“kalau melihat Pak Nelson Pomalingo yang berulang kali dilapor, mungkin lawan lawan beliau mulai panik, jadi cara apapun ditempuh asalkan bisa dicoret dan tak perlu berhadap hadapan di pemilihan nanti,” imbuh LO paslon Nelson Pomalingo – Dadang Hemeto ini.

Diakui memang ini lumrah dalam politik, beberapa menganggapnya bagian dari strategi pertarungan. Tapi disisi lain ini juga mengisyaratkan kalau pihak lawan tidak percaya diri, hingga akhirnya harus menghalalkan segala cara.

“saya yakin beliau (Nelson) sudah tahu siapa dalang dibalik aksi sedikit sedikit lapor itu, dan pasti sudah lebih dulu mengantisipasinya,” tandasnya. (**)