Sedot Bensin dari Tangki Motor, Malah Begini Jadinya

Sedot Bensin dari Tangki Motor, Malah Begini Jadinya

04/01/2019 17:13 0 By Alex

Seorang petugas pemadam kebakaran saat berusaha mendinginkan sepeda motor milik Yunus Ibrahim yang terbakar saat menyalin bensin.

Hulondalo.id – Warga Desa Parungi, Kecamatan Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo dibuat tegang dengan kebakaran yang terjadi di rumah Haris Dano (48), Jumat (4/1/2019). Niat hanya ingin menyedot bensin dari tangki sepeda motor malah membuat kebakaran hebat.

“Jadi yang terbakar tadi itu adalah 1 unit sepeda motor dan teras rumah milik bapak Haris Dano. Beruntung kami cepat mendapatkan informasi sehingga api berhasil dipadamkan sebelum menghanguskan seisi rumah,” ungkap Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Gorontalo, Farid Taha.

Kejadiannya bermula saat perempuan Wirda Dano menyedot bensin yang ada di sepeda motor milik Yunus Ibrahim, sekitar pukul 07.45 Wita. Sejatinya, bensin tersebut diambil untuk disalin dari tangki sepeda motor ke sebuah galon. Maklum, mereka adalah penjual bensin eceran.

Namun naasnya, saat penyalinan sedang berlangsung, muncul percikan api dari sepeda motor merek Suzuki Thunder dengan nomor polisi DM 4080 EB tersebut. Langsung saja motor tersebut menyala dan api membesar seketika itu juga.

Rumah milik Haris Dano di Desa Parungi, Kecamatan Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo nyaris ikut terbakar. Beruntung petugas Damkar cepat datang ke lokasi.

Tak pelak, posisi motor penuh bensin yang berdekatan dengan rumah milik Haris Dano pun membuat teras rumah ikut terbakar. Tak lama kemudian, 1 unit mobil damkar tiba di lokasi. Api pun berhasil dipadamkan sekitar 30 menit kemudian.

Namun sayang, sepeda motor milik Yunus Ibrahim tak bisa diselamatkan. Sementara perempuan Warda Dano yang menyalin bensin tadi mengalami luka bakar serius di bagian wajah dan tangan kanannya.

Wirda Dano mengalami luka bakar di bagian wajah dan tangan kanannya usai peristiwa kebakaran itu.

“Setelah kami melokalisir kembali lokasi untuk memastikan sudah tidak ada sumber titik api, kami pun memberikan sosialisasi kepada masyarakat sekitar tentang pencegahan kebakaran,” pungkas Farid.(hl/mances)