Segera Mendaftar, Pemkot Gorontalo Gelar Baksos Operasi Katarak, Gratis

Segera Mendaftar, Pemkot Gorontalo Gelar Baksos Operasi Katarak, Gratis

14/06/2021 18:42 0 By Maman

Rapat Persiapan Baksos Katarak Sekda Ismail

Sekda Kota Gorontalo, Ismail Madjid memimpin rapat persiapan pelaksanaan Baksos. (foto:hms)

Hulondalo.id – Pemerintah Kota Gorontalo membuka kesempatan bagi warga yang ingin melakukan operasi katarak, tanpa mengeluarkan biaya. Gerakan sosial ini, masih serangkaian dengan peringatan 2 tahun kepemimpinan Walikota Gorontalo, Marten Taha dan Wakil Walikota Gorontalo, Ryan F. Kono, 2 Juni 2021 lalu.

Sekda Kota Gorontalo, Ismail Madjid mengatakan, kuota yang disiapkan Pemkot pada baksos ini, 100 orang.

“Kami minta para Camat segera mengusulkan nama peserta baksos, paling lambat hari Rabu 16 Juni,” ujar Sekda saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan baksos, di aula Kantor Walikota Gorontalo, Senin (14/6/21).

Ia juga telah menyiapkan para dokter ahli mata, sebanyak 12 orang, 6 orang dokter residen serta 7 perawat.

“Jadi, warga tidak perlu khawatir karena akan ditangani oleh para dokter spesialis,” ujar Sekda.

Sementara itu, Plt. Kadis Kesehatan Kota Gorontalo, Muhammad Kasim mengatakan, proses pendaftaran dapat dilakukan melalui Pemerintah Kelurahan dan Kecamatan atau Puskesmas domisili setempat. Waktu pelaksanaan telah ditetapkan pada tanggal 18-20 Juni 2021, atau selama tiga hari bertempat di Rumah Sakit Aloei Saboe Kota Gorontalo.

Ia mengimbau masyarakat yang ingin melakukan operasi katarak segera mendaftarkan diri.

“Batas waktu yang kita berikan sampai rabu tanggal 16 Juni, 17 Juni kita sudah melakukan final cek. Warga tidak perlu memikirkan biayanya karena kegiatan ini gratis,” ucapnya.

Agenda rapat ini turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra, Deddy Kadullah, Plt Kadis Kesehatan Muhammad Kasim, Direktur RS Aloei Saboe, Andang Ilato, Kadis Perhubungan Hermanto Saleh dan Para Camat se Kota Gorontalo. (Inkri/Adv)