Sejarah Mencatat, Djafar: di Gorontalo Utara Pernah Ada Dandim yang Luar Biasa

Sejarah Mencatat, Djafar: di Gorontalo Utara Pernah Ada Dandim yang Luar Biasa

26/01/2021 21:47 0 By Maman

Ketua Djafar dan Dandim Letkol Firstya

Ketua DPRD Gorontalo Utara, Djafar Ismail saat bersama Dandim 1314/Gorontalo Utara, Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias. (foto:prin)

Hulondalo.id – Ketua DPRD Gorontalo Utara, Djafar Ismail mengakui, Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias telah memberi nilai plus bagi Gorontalo Utara, bahkan hingga Kabupaten Gorontalo, selama menjabat Dandim 1314/Gorontalo Utara.

“Insya Allah, ini akan menjadi salah satu catatan sejarah bagi kita masyarakat Gorontalo Utara, bahwa kita pernah ada seorang Dandim yang luar biasa,” kata Djafar Ismail, Selasa (26/1/2021).

Dia kata Djafar, masih sangat dibutuhkan di tengah-tengah masyarakat Gorontalo Utara. Kehadirannya lanjut Djafar, memberi nuansa tersendiri khususnya pada persoalan kemasyarakatan.

“Lebih khusus saat penanganan Covid-19, saya memberi antusias dan apresiasi yang begitu luar biasa,” ujarnya.

Kepiawaian Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias telah teruji, seakan tak mengenal waktu, alam dan lain sebagainya jika ada hal-hal yang berhubungan dengan persoalan Covid-19.

“Beliau pasti ada di tengah-tengah masyarakat, memberikan pemahaman, menyosialisasikan bahwa Covid-19 ini sangat berbahaya, harus saling menjaga dan lebih khusus mematuhi protokol kesehatan,” tukasnya.

“Masyarakat Gorontalo Utara masih butuh beliau, tetapi perjalanan beliau masih cukup panjang dan Alhamdulillah ditarik ke Mabes, ini sebuah prestasi,” tambahnya.

Doa dari masyarakat Gorontalo Utara akan tetap ada. Semoga kata Djafar, Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias tetap dalam lindungan Allah SWT dalam menjalani tugas dan karir.

“Bukan tak mungkin dimasa mendatang, beliau akan kembali ke Gorontalo dengan jabatan lebih tinggi, Danrem,” kata Djafar.

Kepada Dandim yang baru, selain menyampaikan ucapan selamat datang, Djafar berharap, semoga apa yang sudah dirintis oleh Dandim sebelumnya, bisa dilanjutkan, ditingkatkan dan akan terus bersama masyarakat Gorontalo Utara. (Prin/Adv)