Sejuknya Danau Tondok di Boltim, Hipnotis Peserta JWS

Sejuknya Danau Tondok di Boltim, Hipnotis Peserta JWS

28/02/2020 21:42 0 By admin

Sambil menikmati suguhan pisang goreng dengan latar belakang Danau Tondok, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie asyik berbincang dengan Kadis Pariwisata Boltim Rizky Lamaluta, Jumat (28/2/2020). (f.Salman/humas)

Hulondalo.id – Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) 2020 akhirnya tiba di Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara. Danau Tondok menjadi salah satu destinasi yang dikunjungi para peserta JWS, Jumat (28/2/2020).

“Tempat ini seperti yang ada di Lembang (Bandung), sangat sejuk. Saya dan teman teman JKMPC sangat senang, setiap singgah di satu daerah, kita selalu diterima oleh pemerintah setempat dengan tangan terbuka. Tadi kami dijemput ibu Wali Kota Kotamabagu dan seluruh jajarannya. Terimakasih untuk sambuntannya,” kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Tiba saat senja, tidak menghilangkan keindahan Danau Tondok. Sejumlah spot menjadi sasaran pengunjung terutama anggota JK Merah Putih Community (JKMPC). Kopi panas dan makanan ringan yang disediakan Pemda Boltim pun, membuat suasana lebih hangat.

Pemerintah Kabupaten Boltim yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Rizky Lamaluta yang menyambut rombongan, menyampaikan ucapan terima kasih. Dirinya berharap, kunjungan JWS akan makin mempopulerkan Danau Tondok sebagai destinasi wisata unggulan di Boltim.

Sementara itu, Kabupaten Boltim menjadi etape 7 pelaksanaan touring JWS bersamaan dengan Bolsel dan Kota Kotamobagu. Sebelum sampai ke Danau Tondok, gubernur dan tim diterima secara adat oleh seluruh Pemda Kota Kotamobagu, termasuk wali kota Tatong Bara dan wakil wali kota Nayodo Koerniawan. (adv/man)