Sejumlah Tempat Karaoke di Kabupaten Gorontalo Belum Miliki Ijin Pemda

13/11/2019 19:05 0 By Maman

Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Gorontalo Ibrahim Jantu.

Hulondalo.id- Sejumlah usaha jasa karaoke di Kabupaten Gorontalo, diduga belum memiliki ijin. Ijin dimaksud, tak lain yang diterbitkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo, melalui OPD terkait.

Meski sudah mengurus ijin melalui Online Single Submission (OSS) atau pelayanan terintegrasi, namun ijin jasa ini dianggap belum efektif. Sebab, Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, belum mengeluarkan ijin.

Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Gorontalo Ir. Ibrahim Jantu saat ditemui diruang kerjanya Rabu (13/11/19) mengatakan, belum terbitnya ijin, lantaran usaha jasa karaoke tersebut, belum memenuhi komitmen, sebagaimana diatur dan peraturan dan ketentuan yang ada.

Lebih lanjut ditambahkan pula oleh Ibrahim, keberadaan beberapa tempat karaoke tersebut, ijinnya berlaku belum efektif.

“Nanti setelah ada notifikasi dari kami bahwa telah memenuhi komitmen. baru akan berubah statusnya,” ujar Ibrahim Jantu.

Berdasarkan data yang dirangkum Hulondalo.id, terdapat sejumlah tempat karaoke di daerah bergelar serambi madinah, diantaranya tersebar dibeberapa kecamatan.

Sementara itu, ditemui beberapa waktu lalu Bupati Nelson Pomalingo kepada sejumlah wartawan mengaku, dirinya tidak pernah menandatangani ijin pendirian usaha karaoke.

“Saya sebagai Bupati tidak pernah menandatangani ijin karaoke,” tukas Bupati Nelson. (Ika)