Sekda Bentuk Tim, Bantu Camat Lakukan Pengawasan

Sekda Bentuk Tim, Bantu Camat Lakukan Pengawasan

16/04/2019 11:06 0 By Maman

Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin saat memberikan pembinaan di Kecamatan Atinggola. (humas)

Hulondalo.id – Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin mengaku, telah membentuk sebuah tim. Tim tersebut, nantinya akan membantu para Camat dalam melakukan pengawasan.

“Kami memiliki tim yang nanti akan disebar untuk membantu Camat melakukan pengawasan dengan ASN, kepala desa dan masyarakat yang ada di wilayah masing-masing,” kata Sekda. Karenanya, Sekda berharap, aparatur dapat meningkatkan kinerja dan lebih fokus terhadap tupoksi masing – masing.

“Intinya mari kita bekerja sesuai tupoksi masing – masing, contohnya pimpinan puskesmas bekerja dengan memberikan pelayanan kesehatan yang baik,” ungkap Sekda saat memberikan pembinaan di Kecamatan Atinggola, yang bertempat di Desa Sigaso, Senin (15/4/2019).

Pembinaan tersebut dilakukan Sekda, usai meletakkan batu pertama pada pembangunan drainase yang berasal dari dana desa.

Sekda juga mengatakan, melalui pembinaan ini selain untuk memberikan arahan, juga dalam rangka mewujudkan sinergitas tugas antara pemerintahan yang ada di kabupaten sampai ke tingkat dusun.

Sekda juga kembali menyampaikan alasannya yang sering turun langsung di setiap desa. Menurutnya, hal itu bisa dilihat pada Pasal 35 PP 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.

Dalam pasal itu disebutkan, setiap pimpinan perangkat daerah dalam rangka mempertanggung jawabkan tugas pokok dan fungainya kepada kepala daerah, melalui sekretaris daerah.

“Maka, sekertaris daerah harus terjun ke lapangan,” ujar Sekda. (man/hms_fhr)