Sekda Boalemo Jalani Prosesi Adat, Eka Putra Berharap Sherman Bisa Bertahan Lama

Sekda Boalemo Jalani Prosesi Adat, Eka Putra Berharap Sherman Bisa Bertahan Lama

20/10/2020 00:23 0 By Editor

Usai dilantik, Sekda Boalemo Sherman Moridu SPd.MM kini menjalani prosesi adat moloopu bertempat di rumah jabatan di Desa Modelomo Kecamatan Tilamuta.(f.humas)

Hulondalo.id – Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho menyambut hangat prosesi adat Gorontalo yang dikenal adat Moloopu kepada Sekda Boalemo Sherman Moridu, Senin (19/10/2020).

Dalam kesempatan itu, politisi PDI-P menyampaikan seruan sebagai wujud keterpanggilan atas rintihan aparatur sipil negara (ASN). Menurut, Eka Putra bahwa jabatan sebagai Panglima ASN memiliki tanggungjawab moril. Sehingga, ia mengharapkan jabatan dipercayakan tidak mengindahkan apa yang menjadi keinginan para pegawai negeri sipil.

“Sebagai Sekda Boalemo, tentunya punya tugas dan tanggungjawab diemban. Nah, diharapkan kedepan sebagai Panglima ASN sekiranya bisa menjadi pengayom bagi aparatur,” harapnya.

Lebih lanjut, Eka Putra mengingatkan bahwa tugas dan tanggungjawab Sekda membantu kepala daerah dalam hal ini Bupati Boalemo Darwis Moridu dalam menyusun kebijakan dan menkoordinasikan program lintas OPD.

“Paling utama bisa memberikan pertimbangan dalam hal regulasi. Saya yakin, tugas-tugas seperti ini tidak diragukan, karena melihat pengalaman dimiliki,” ungkap Eka sapaan karibnya memberi isyarat.

Tak sampai disitu, Politisi ulung partai besutan Megawati Soekarno Putri kembali berharap jabatan Sekda Boalemo kali ini tidak sampai mengulangi kejadian-kejadian sebelumnya.

“Kalau merujuk kondisi sebelumnya, yang mana pejabat Sekda rata-rata tidak bertahan lama. Nah, Saya berharap untuk Sekda Boalemo kali ini dijabat Bapak Sherman Moridu bisa sampai bertahan lama,” pungkasnya.(Narto/adv)