Sekda Gorontalo Utara: Pelayanan Publik Butuh Kecepatan & Ketepatan

20/11/2019 13:57 0 By Maman

Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin membuka Pelatihan Service Excellent yang digelar Dinas Penanaman Modal dan PTSP Gorontalo Utara. (hms)

Hulondalo.id- Pelayanan publik yang diberikan pemerintah daerah, membutuhkan kecepatan dan ketepatan. Untuk mewujudkannya, perlu dibentuk SDM yang benar-benar berkualitas.

Pelatihan Service Excellent yang digelar Dinas Penanaman Modal dan PTSP Gorontalo Utara, semoga kata Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin, bisa membentuk SDM yang mampu memberikan pelayanan terbaik.

Sekda mengakui bahwa, pelayanan publik identik disetiap daerah. Di Gorontalo Utara juga kata dia, ada di OPD ini.

“Bagaimana memberikan pelayanan penting diperhatikan, baik itu penampilan, keramah tamahan, cara menerima tamu, khususnya pegawai yang ada di front office,” kata Ridwan.

Publik kata Sekda, pasti akan puas, jika pelayanan yang diberikan bisa ditunjukkan oleh pegawai.

OPD juga kata Sekda, bisa berinovasi dengan memberikan pelayanan misalnya, menyediakan minuman gratis saat masyarakat menunggu.

Inovasi seperti itu, bisa diterapkan dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. (man/adv)