Sekda Provinsi Gorontalo Apresiasi Tekad UT Majukan Sektor Pendidikan

Sekda Provinsi Gorontalo Apresiasi Tekad UT Majukan Sektor Pendidikan

22/07/2021 21:08 0 By Maman

Pertemuan Dirut UT Gorontalo dan Sekdaprov Gorontalo

Pertemuan Direktur UT Gorontalo, Andi Suci Anita dengan Sekdaprov Gorontalo, Darda Daraba. (foto:anki)

Hulondalo.id – Masih dalam suasana Idul Adha, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba sambut kedatangan Dirut Universitas Terbuka (UT) Gorontalo, Andi Suci Anita beserta rombongan di Kantornya, Kamis (22/7/2021).

Saat audiens, Sekda Darda Daraba melihat tekad yang begitu kuat dari pihak Kampus UT dalam menopang kemajuan sektor Pendidikan di Provinsi Gorontalo. Hal itu diungkapkan Darda Daraba usai Audiens kepada reporter Hulondalo.id.

“Ibu Dirut (UT) begitu semangat tadi, tentu hal ini jadi pemicu juga buat kami di Pemerintahan untuk memberikan yang terbaik di Sektor Pendidikan, kampus UT nampaknya sangat tepat jadi salah satu alternatif masyarakat kita yang hendak kuliah,” jelas Darda.

Tekad kuat Kampus UT dinilai juga oleh Sekda Darda Daraba tidak main-main. Pasalnya berbagai program dan Fasilitas penunjang sangat selaras dengan visi Pemprov Gorontalo dalam sektor Pendidikan.

“Tidak bisa kita nampikkan masih banyak masyarakat kita yang begitu ingin melanjutkan pendidikannya namun memiliki banyak kendala salah satunya biaya dan angka putus sekolah dan melihat program yang disediakan UT bisa menjawab problem tersebut,” ungkapnya.

Sekda Darda Daraba berharap dari audiens ini bisa menciptakan kolaborasi jangka panjang dalam upaya memajukan sektor pendidikan di Gorontalo agar menjadi lebih baik lagi.

“Kita harap kolaborasi ini bisa membuat masyarakat kita tidak perlu khawatir lagi terkait masa depan pendidikan tingginya, karena ada salah satu kampus yakni UT bisa menjadi pilihan,” tutupnya. (Adv)