Sekda Ridwan: ASN Tak Perlu Kaya Materi, yang Penting Kaya Inovasi

Sekda Ridwan: ASN Tak Perlu Kaya Materi, yang Penting Kaya Inovasi

15/01/2020 20:52 0 By Maman

Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin bersama CPNS Gorontalo Utara yang akan mengikuti Pelatihan Dasar.

Hulondalo.id- Yang dibutuhkan dari seorang ASN antara lain, kaya akan inovasi. Bukan kaya akan materi. Karenanya kata Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin, seorang ASN juga harus kreatif.

“Sudah menjadi kodratnya, seorang ASN itu tidak perlu kaya akan materi, yang penting itu ASN kaya akan inovasi,” kata Sekda kepada awak media usai menghadiri pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Golongan II dan III Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Rabu (15/1/2020).

Ketika ASN berinovasi kata Sekda, maka itu bisa saja mendatangkan uang. Sehingga, tak menutup kemungkinan seorang ASN bisa kaya akan materi. Apalagi kedepan, ASN akan menghadapi Indonesia Emas.

“Kedepan mereka akan menghadapi Indonesia Emas sebagaimana dalam sambutan kepala BKD Diklat, kalau mereka inovasinya cukup banyak, dia bisa menciptakan lapangan kerja, ya dia pasti kaya, tapi Bukan berarti kaya mencari kaya dari hal-hal yang tidak halal,” ujar Ridwan.

Ridwan juga mengatakan, ASN yang lebih kreatif, maka bisa mendatangkan kesejahteraan bagi ASN itu sendiri,” ungkap Sekda.

Ditanya soal CPNS yang mendapat peringatan saat tidak menghadiri kegiatan yang sudah ditentukan, Sekda mengatakan akan melakukan pembinaan kepada CPNS itu.

“Perlu diketahui bahwa, CPNS itu baru delapan puluh persen, bisa saja tidak menjadi ASN,” tegasnya.

Yang paling penting kata dia, bagimana karakter seorang ASN, bisa mengembangkan dirinya menjadi penyelenggara negara, penyelenggara daerah yang baik. (Prin/Adv)