Sekda Ridwan Kembali Suplai Kebutuhan di Posko Perbatasan

Sekda Ridwan Kembali Suplai Kebutuhan di Posko Perbatasan

03/04/2020 11:12 0 By Maman

Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin menyerahkan kebutuhan petugas di posko perbatasan untuk menunjang pemeriksaan kesehatan setiap warga yang masuk. (hms)

Hulondalo.id – Kebutuhan petugas di posko perbatasan pencegahan Covid-19, kembali disuplai Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin. Alat Pelindung Diri (APD), Thermometer Infrared, bahan disinfektan dan lainnya.

Suplai ini dilakukan Sekda Kamis (2/4/2020) baik itu di posko perbatasan Atinggola dan Tolinggula. Tak hanya itu, pengecekan langsung dilapangan juga dilakukannya, karena posko ini menjadi prioritas dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Kebutuhan di posko perbatasan Atinggola, diterima Kepala Puskesmas Atinggola yang juga Ketua Posko.

“Setiap warga yang masuk ke Gorontalo, dilakukan pengecekan suhu tubuh dan bilik disinfektan tersedia di posko perbatasan,” kata Sekda.

Saat itu, Sekda juga menginstruksi agar, posko ditambah satu lagi, untuk mengurangi kemacetan dampak dari pemeriksaan yang dilakukan.

“Untuk posko perbatasan di Atinggola, saya berharap bisa ditambah satu lagi,” ungkap Sekda.

Upaya pencegahan ini juga diharapkan Sekda, menjadi tugas dan tanggung jawab bersama semua pihak. Koordinasi dan kerjasama dibutuhkan menjaga Gorontalo tetap berada di zona aman. (Prin/Adv)