Sekda Ridwan Pasang Target Kinerja, Oktober 2020 Realisasi Harus 80%

Sekda Ridwan Pasang Target Kinerja, Oktober 2020 Realisasi Harus 80%

10/03/2020 13:45 0 By Maman

Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin memberikan materi pada pelaksanaan Bimtek E-Monep. (hms)

Hulondalo.id – Oktober 2020 mendatang, Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin mematok target, realisasi program dan kegiatan pembangunan telah mencapai 80%. Konsekuensi bakal diberikan jika ternyata itu tak tercapai secara bersama-sama.

Pengalaman tahun lalu kata Sekda, realisasi yang dicapai berada dibawah 60%. Karenanya, pada pelaksanaan Bimtek E-Monep di Manado, Sekda memasang target dimasing-masing OPD.

“Kemarin kami menerima informasi, beberapa rapat yang dipimpin Pak Bupati diantaranya terkait Lakip, ternyata seluruh OPD juga masih dibawah rata-rata tidak terkecuali e-monep,” ungkap Sekda, Selasa (10/3/2020).

Karenanya, bagi OPD yang belum memenuhi target, maka TKD dan lain sebagainya akan ditahan sementara, sembari menunggu dipenuhinya target-target yang telah ditetapkan.

“Kenapa demikian, kalau itu kita tidak lakukan, maka setiap tahun seperti itu,” tambahnya.

Sekda Ridwan juga mengatakan, informasi dari Kabag Pembangunan, target pada bulan Oktober itu, harus 80%. Tahun kemarin kata Sekda hanya di bawah 60%. Karenanya, disetiap triwulan ada target yang harus dicapai. (Prin/Adv)