Sekda Ridwan: Tokoh Agama, Tokoh Ormas Wajib Sosialisasikan Moderasi Beragama

Sekda Ridwan: Tokoh Agama, Tokoh Ormas Wajib Sosialisasikan Moderasi Beragama

22/06/2021 21:03 0 By Maman

Sosialiasi Moderasi Beragama Sekda Ridwan

Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin menghadiri Sosialisasi Moderasi Beragama yang digelar Kemenag Gorontalo Utara. (foto:hms)

Hulondalo.id – Tokoh Agama dan Ormas di Gorontalo Utara diimbau, terus menyosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, akan pentingnya moderasi beragama.

“Agar tidak mudah dimasuki aliran atau kepercayaan tertentu yang dapat memecah belah bangsa ini, lebih khusus Gorontalo Utara dan itu kewajiban kita semua untuk terus digalakkan di tengah-tengah masyarakat,” ujar Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, usai menghadiri Pembinaan Moderasi Beragama yang dilaksanakan Kementerian Agama Gorontalo Utara, di Aula Kantor Kementerian Agama Gorontalo Utara, Selasa (22/6/2021).

Menurut Sekda, keberagaman merupakan kekuatan besar, ketika itu terjaga dengan baik. Dan dapat dipastikan, jika kekuatan dari luar akan mudah dihadapi secara bersama-sama.

Olehnya Sekda yang juga Ketua Tanfidziyah Kabupaten Gorontalo Utara ini, mengajak semua masyarakat untuk bersatu bahu membahu, menjaga jangan sampai terjadi perpecahan hanya karena perbedaan.

“Perbedaan itu merupakan rahmat sunatullah yang menjadi modal besar kita semua,” tutur Sekda. (Prin/Adv)