Sekolah di Boalemo akan Dibuka Jika Memenuhi Syarat Ini

Sekolah di Boalemo akan Dibuka Jika Memenuhi Syarat Ini

15/03/2021 17:59 0 By Yadin

Rapat Forkopimda dipimpin oleh Plt Bupati, Anas Jusuf, Senin (15/3/2021). (f.istimewa)

Hulondalo.id – Akibat pandemi Covid-19, aktivitas belajar di sekolah secara tatap muka diganti dengan metode belajar daring (online).

Rupanya, kondisi itu membuat para siswa mulai bosan. Apalagi para orang tua pun ikut merasakan dampaknya.

Menyikapi hal itu, Pemerintah Kabupaten Boalemo menggelar rapat forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) untuk membahas terkait rencana pembukaan sekolah secara tatap muka.

“Dimana pembukaan sekolah tatap muka di Kabupaten Boalemo, menjadi aspirasi masyarakat setiap kunjungan di kecamatan-kecamatan. Sehingga, pemerintah daerah dalam forkopimda ini, meminta saran dan masukan terkait pembukaan sekolah,” ungkap Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf saat memimpin rapat forkompinda itu, Senin (15/3/2021).

Adapun kesimpulan rapat, rencana pembukaan sekolah secara tatap muka akan dilaksanakan, namun harus memenuhi persyaratan.

“Pelaksanan pembukaan sekolah secara langsung harus memenuhi beberapa syarat, yaitu berkoordinasi dengan gugus tugas provinsi, mengadakan survei dengan cara membuat pernyataan kepada orang tua siswa yang bersedia anaknya masuk sekolah, metode belajarnya hanya bisa 50 persen, guru-guru yang di luar harus tinggal di tempat jika ingin mengajar, dan disipilin serta edukasi kepada anak-anak harus disampaikan” papar Anas.

Rapat itu dihadiri seluruh forkopimda, Asisten II, Mondroe, Kadis Kesehatan, Sutriyani Lumulu, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Hasan Makuta, dan MUI Boalemo. (Mg-03/Adv)