Sekolah di Pohuwato Dibuka Senin Besok, Begini Protap Covid-19

Sekolah di Pohuwato Dibuka Senin Besok, Begini Protap Covid-19

12/07/2020 10:56 0 By Yadin

Kadisdik Pohuwato, Rudi W.E Daenunu.

Hulondalo.id – Pemerintah Kabupaten Pohuwato bakal membuka kembali aktivitas persekolahan pasca diliburkan akibat pandemi Covid-19.

Para siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Pohuwato akan masuk sekolah mulai Senin (13/7/2020) besok.

Hal itu diungkapkan oleh Kadis Pendidikan Kabupaten Pohuwato, Rudi W.E Daenunu. Kata Rudi, sekolah memang akan dibuka tapi hanya untuk siswa baru atau peserta didik baru.

“Ya, akan dibuka tapi hanya untuk siswa baru. Mereka tidak akan masuk sekolah sekaligus semuanya. Mereka akan dibagi. Misalnya, jumlah siswa baru ada 75 kemudian dibagi 5 hari. Jadi, 15 siswa masuk hari Senin, 15 siswa masuk hari Selasa, begitu seterusnya sampai hari Jumat,” terang Rudi.

Peserta didik baru ini pun belum akan melakukan aktivitas belajar-mengajar. Yang dilakukan adalah MPLS atau masa pengenalan lingkungan sekolah.

“Masing-masing siswa baru akan didampingi orang tuanya dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak. Masuk jam 8 keluar jam 10,” jelasnya.

Setelah MPLS ini sambung Rudi, pemerintah daerah masih akan mengkaji lagi apakah sekolah sudah akan dibuka total atau belum.

“Itu yang masih akan kita kaji lagi,” tutup Rudi. (yadin/adv)