Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Terkonfirmasi Positif Covid-19

02/08/2020 16:03 0 By Alex
Sekretaris Daerah Gorontalo

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Hadijah U Tayeb. (f. pojok6)

Hulondalo.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Hadijah U Tayeb terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test.

Panglima PNS di Pemerintah Kabupaten Gorontalo itu pun tercatat sebagai pasien 1.009 oleh Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo.

Tak hanya Sekretaris Daerah, beberapa pejabat baik eselon II dan III di Pemerintah Kabupaten Gorontalo pun sudah terkonfirmasi positif virus corona.

Hal itu pun tidak dibantah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir. Menurutnya, penularan Covid-19 terhadap pimpinannya itu bisa saja terjadi saat kegiatan pelayanan kepada masyarakat.

“Bu Sekda itu ‘kan sering turun lapangan. Sering juga melayani pejabat atau masyarakat. Bisa jadi, asal virus itu dari situ,” kata Roni, dikutip dari Read.id, Ahad (2/8/2020).

Dengan munculnya klaster perkantoran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo ini rencananya akan membuat sejumlah kebijakan baru untuk menekan penularan Covid-19. Salah satunya penerapan Work From Home (WFH) oleh pejabat di Kabupaten Gorontalo hingga pembagian shift masuk.

Selain itu, akan dilakukan pula kebijakan pembatasan bagi orang yang keluar masuk kantor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

“Ada klaster perkantoran. Sebagian besar mereka tidak punya gejala. Mereka akan diisolasi mandiri,” sambung Roni.(Jeff)