Sekretaris Utama BKN: ASN Aset Negara, Bisa Dipindah Kemana Saja

Sekretaris Utama BKN: ASN Aset Negara, Bisa Dipindah Kemana Saja

20/01/2019 00:18 0 By Maman

Sekda Kabupaten Gorontalo Hadijah Tayeb dalam pertemuan bersama Sekretaris Utama BKN Supranawa Yusuf. (foto:ika)

Hulondalo.id – Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah aset negara. Mereka kata Sekretaris Utama BKN Pusat Supranawa Yusuf, bisa di pindah kemana saja. Baik antar daerah maupun antar instansi dan kementerian.

Pemerintah melalui BKN kata dia, terus melakukan penataan kepegawaian. Ini dalam rangka menunjang kinerja dan program pemerintah. “Penempatan ASN harus sesuai kebutuhan dan kompetensi yang dimiliki,” ujarnya.

Supranawa juga menghimbau, agar ASN jangan dikotak – kotakkan. “ASN inikan aset negara, jadi bisa dipindah kemana saja. baik antar daerah maupun antar instansi dan kementerian,” imbuhnya saat ditemui usai serah terima 600 berkas assesment ASN Pemkab Gorontalo Sabtu (19/01/2019).

Melalui Assesment, Supranawa berharap informasi potensi dan kompetensi dari ASN yang ada di seluruh Indonesia bisa dikumpulkan dalam 1 data. “Jadi kalau ada daerah yang membutuhkan ASN dengan kualifikasi tertentu, maka kita tinggal melihat dari data tadi, tentunya sesuai dengan prosedur yang berlaku,” kata Supranawa. (hl/ika)