Sektor Ekonomi Kerakyatan, Meyke: Mulai dari Wisata di Desa

Sektor Ekonomi Kerakyatan, Meyke: Mulai dari Wisata di Desa

13/04/2021 20:48 0 By Maman

Meyke Kamaru

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Meyke Kamaru.

Hulondalo.id – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Meyke Kamaru meminta Pemerintah Provinsi Gorontalo menggerakkan sektor ekonomi kerakyatan. Gerakkan ini kata dia, dimulai dari wisata ditiap-tiap desa.

Meyke mengatakan, saat meninjau potensi pariwisata utamanya di Bone Bolango, banyak potensi wisata yang menjadi rujukan, dan dibiayai anggaran Pemerintah Desa yakni, BUMDes.

“Anggaran ini mampu menggerakkan sektor ekonomi kerakyatan bagi masyarakat disekitarnya,” ungkapnya.

Olehnya, dia meminta Dinas pariwisata Provinsi Gorontalo agar, ada upaya-upaya yang dapat mengintervensi melalui anggaran, maupun bantuan agar sektor pariwisata dapat berkembang cukup bagus.

Meyke juga mengatakan, dalam waktu yang dekat ini, ada alokasi anggaran dari Dinas Pariwisata untuk desa-desa wisata. Anggaran ini kata dia, dapat dimanfaatkan untuk beragam kegiatan seperti, festival atau lomba.

“Semua ini pasti bisa, karena kita harus saling mendorong dan menggerakkan pertumbuhan ekonomi ini,” imbuh Meyke.

Politisi Golkar ini berharap, ini menjadi stimulan yang sangat berarti agar, wisata-wisata yang ada di desa menjadi lebih giat digelar.

“Insya Allah ini bisa menggerakkan ekonomi dan semua sektor yang ada di Provinsi Gorontalo,” ungkapnya.

Para pengelola potensi ini kata Meyke, sangat siap untuk merealisasikan anggaran yang ada melalui program dan kegiatan, sehingga mampu mengintervensi kegiatan di desa wisata ini.

“Program ini sangat menarik, potensi wisata di semua pelosok akan berlomba, ini ide yang sangat kreatif dan Insya Allah mendapatkan hasil yang maksimal,” ujar Meyke. (MG01/Adv)