Sektor Pariwisata, Bisa Jadi Andalan PAD

Sektor Pariwisata, Bisa Jadi Andalan PAD

23/01/2019 00:16 0 By Maman

Danau Limboto. Sumber : wikipedia

Hulondalo.id – Sektor pariwisata di Kabupaten Gorontalo, bisa menjadi salah satu andalan untuk dikembangkan, termasuk menyumbang angka penerimaan bagi daerah.

Harapan tersebut, diantaranya terungkap dalam pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Gorontalo. Rapat tersebut, mengagendakan pengesahan dua ranperda usul inisiatif eksekutif dan usul prakarsa legislatif.

Termasuk didalamnya, soal pariwisata dan kerja sama daerah. Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dalam sambutannya mengatakan, selain Dulamayo dan Pentadio Resort, Kabupaten Gorontalo memiliki banyak destinasi wisata lainnya.

“Kita punya banyak destinasi wisata, salah satunya adalah pantai, pantai dengan potensi wisata besar misalnya biluhu,” kata Bupati yang ditemui usai menghadiri rapat.

Potensi – potensi tersebut, jika dikelola dan dikembangkan, bisa memberikan dampak positif terhadap daerah, khususnya masyarakat.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gorontalo Ali Polapa juga optimis pariwisata bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Investor dulu sudah ada, hanya saja terkendala pada regulasi,” ungkap Ali.

Dia berharap, regulasi RIPDA ini bisa membuat investor lebih serius dalam menanamkan modalnya. (hl/ika)