Selain Curanmor, Tukang Gasak Kotak Amal Masjid Ini Akhirnya Tertangkap Juga

Selain Curanmor, Tukang Gasak Kotak Amal Masjid Ini Akhirnya Tertangkap Juga

30/09/2020 15:37 0 By Alex

 kotak amal masjid

AS (20) tersangka curanmor dan pencurian kotak amal masjid saat berada di Polsek Kota Utara.

Hulondalo.id – Berakhir sudah petualangan AS (20). Pria Gorontalo ini ditangkap setelah sekian lama menjadi incaran pihak kepolisian atas kasus dugaan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan kotak amal masjid yang meresahkan masyarakat itu.

“Saat ini yang bersangkutan telah diamankan di Polsek Kota Utara guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” kata Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono SIK, Rabu (30/9/2020).

AS yang bekerja di salah satu toko bangunan di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo itu ditangkap setelah polisi melakukan pengembangan atas kasus curanmor di kompleks kos-kosan Andalas yang dilaporkan seorang warga di Polsek Kota Utara, setahun silam.

Saat itu, sepeda motor yang hilang bermerek Yamaha Mio M3 warna merah.

Belum lama ini, polisi pun mendapatkan informasi bahwa AS tinggal di salah satu rumah yang berlokasi di Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Selasa (29/9/2020). Tim Resmob Polda Gorontalo yang dipimpin Ipda Sucipto Amoy langsung menuju ke rumah itu namun tak berhasil menemukannya.

Dari situlah polisi mendapatkan informasi bahwa yang mana AS bekerja tak jauh dari GOR Limboto, Kabupaten Gorontalo. Saat pergi ke tempat yang dituju, barulah AS langsung ditangkap tanpa perlawanan.

Dari hasil interogasi polisi, AS mengaku telah melakukan curanmor. Bahkan dalam pengakuannya, pria lajang ini diduga pernah mencuri kotak amal masjid.

Saat ini, AS telah berada di hotel prodeo sel tahanan Polsek Kota Utara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa berhati-hati dan waspada dengan pelaku kriminalitas di mana pun berada. Karena kriminalitas ini terjadi karena adanya niat dan kesempatan,” imbau Wahyu.(Jeff)