Selama 4 Bulan, Penerima PKH di Kota Gorontalo dapat Bantuan Beras 15 Kg

Selama 4 Bulan, Penerima PKH di Kota Gorontalo dapat Bantuan Beras 15 Kg

16/08/2020 18:30 0 By Jeffry

 

Kadis Sosial dan  Pemberdayaan Masyarakat Kota Gorontalo Nixon Ahmad. (F.humas)

Hulondalo.id – Pemerintah Kota Gorontalo akan menyalurkan bantuan beras 15 Kg bagi seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) selama 4 bulan kedepan.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Gorontalk Nixon Ahmad, Ahad (16/08/2020).

“Bantuan ini merupakan program dari Kementerian Sosial RI l, dan ini diperuntukan bagi seluruh PKH yang ada di seluruh Indonesia termasuk Kota Gorontalo,” kata Nixon.

Dirinya mengatakan, adapun penyaluran bantuan selama 4 bulan tersebut akan disalurkan terhitung sejak bulan Agustus hingga Desember mendatang.

“Sebagai bagian dari Pemerintah Kota Gorontalo, kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Sosial RI, yang terus memberikan perhatian khusus kepada daerah. Program bantuan 15 Kg beras untuk PKH ini, sangat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Dirinya pun menyampaikan, saat ini Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Gorontalo terus melakukan pendataan bagi penerima bantuan tersebut.

“Ini yang kita pacu, persiapan yang telah dilakukan, sampai dengan hari ini yakni verifikasi dan validasi (verivali) data penerima bantuan. Semuanya sudah kami siapkan, agar proses penyaluran bantuan 15 Kg beras berjalan dengan baik, tepat sasaran dan tidak tumpang tindih,” jelas Nixon.

Meski begitu, ia belum memastikan kapan bantuan dari Kemensos RI tersebut akan disalurkan.

“Pastinya dalam waktu dekat ini. Karena semua data sudah rampung. Dan kami berharap, dukungan masyarakat atas program dari Kementerain Sosial RI ini. Tidak terkecuali dukungan dari seluruh aparat kelurahan dan kecamatan, agar bisa berpartisipasi dalam proses penyaluran bantuan,” tandas Nixon. (Jeff/Adv)