Selama Setahun, Bupati: 56 KPM di Molingkapoto Selatan Terima Rp 300 Ribu Setiap Bulan

Selama Setahun, Bupati: 56 KPM di Molingkapoto Selatan Terima Rp 300 Ribu Setiap Bulan

22/01/2021 17:08 0 By Maman

Penyerahan BLT-DD Molingkapoto Selatan

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menyerahkan BLT-DD untuk masyarakat di Desa Molingkapoto Selatan. (foto:hms)

Hulondalo.id – Selama tahun 2021 ini, 56 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Molingkapoto Selatan Kwandang, akan menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Setiap bulan kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin setiap KPM menerima Rp 300 ribu.

“Hari ini kita serahkan untuk 56 KPM dan setiap bulannya menerima Rp 300 ribu dan itu diterimakan kurang lebih selama 1 Tahun,” ujar Bupati, Kamis (21/1/2021).

Bupati juga yakin, penerima BLT-DD ini mampu mengelola bantuan seoptimal mungkin. Sebab kata dia, bantuan ini paling tidak bisa menambah untuk memenuhi kebutuhan sekaligus mengurangi beban keluarga dimasa pandemi.

“Dipersyaratkan yang menerima ini tidak lagi menerima bantuan lain, kalau sudah ada bantuan lain jangan terima ini, sehingga semua masyarakat bisa mendapatkan secara keseluruhan,” tukasnya.

“Bantuan ini salah satu upaya pemerintah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat selama berada dirumah dimasa pandemi covid-19,” tambahnya.

Bupati juga berharap, bantuan bisa menumbuhkan optimis masyarakat.

“Pekerjaan utama tetap jalan, misalnya yang berkebun silahkan berkebun, yang nelayan silahkan nelayan,” ucapnya.

“Paling tidak ini menumbuhkan rasa optimistis masyarakat di musim-musim pandemi seperti ini dan membantu perekonomian masyarakat yang turun anjlok juga pada musim pandemi,” tandasnya (Prin/Adv)