Selamat ya! Ini Dia 3 Siswi Pemenang Lomba Essay UBM Gorontalo tingkat SMA/SMK

Selamat ya! Ini Dia 3 Siswi Pemenang Lomba Essay UBM Gorontalo tingkat SMA/SMK

30/11/2020 22:01 0 By Alex

UBM Gorontalo Lomba Essay

Penyerahan piagam penghargaan serta piala kepada pemenang Lomba Essay tingkat SMA/SMK se Provinsi Gorontalo yang digelar di Ballroom Bina Mandiri Gorontalo, Senin (30/11/2020). (F. Humas/Dendy)

Hulondalo.id – Tuntas sudah seluruh rangkaian kegiatan Lomba Essay tingkat SMA/SMK se Provinsi Gorontalo yang diprakarsai Fakultas Sains, Teknologi dan Ilmu Kesehatan (F-STIK) Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, Senin (30/11/2020).

Juara Lomba Essay yang mengusung tema “Generasi Cerdas dan Sehat dalam Menghadapi New Normal” ini diraih oleh Raiqa Razwa Taba, siswi SMAN 2 Gorontalo.

Posisi juara kedua diraih oleh Siti Fadilah Utiarahman dari SMAN 3 Gorontalo. Sementara juara ketiga diraih oleh siswi SMK Bakti Nusantara Gorontalo atas nama Eka Rahmawati Djafri.

“Selamat kepada para pemenang Lomba Essay. Semoga para pemenang menjadi pelopor generasi cerdas di era adaptasi kebiasaan baru ini,” kata Ketua Badan Penyelenggara Harian, Yayasan Bina Mandiri Gorontalo (YBMG), William Indra S Mooduto SE MSA Ak.CA.

Sebelumnya, William menjelaskan, proses pencarian peserta lomba dilakukan dengan cara membagikan pamflet serta mengeluarkan surat yang kemudian di antarkan ke tiap sekolah oleh Senat Mahasiswa F-STIK.

“Pendaftaran sendiri telah dibuka dari tanggal 20 November 2020 kemarin dan berhasil menggaet 23 peserta yang kemudian diseleksi hingga tersisa 10 peserta yang kembali mengikuti lomba secara langsung, yang hari ini juga sesuai penilaian juri memutuskan 3 orang juara,” ujarnya.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini memang menjadi wadah untuk mencari pelajar yang memiliki bakat menulis serta ajang kampanye untuk menghadapi era new normal.(adv/rls/ais)