Seleksi JPT-P Boalemo, Mencari Pejabat OPD yang Ahli di Bidangnya

Seleksi JPT-P Boalemo, Mencari Pejabat OPD yang Ahli di Bidangnya

25/08/2021 21:00 0 By Syakir

Sekda Boalemo, Sherman Moridu SPd,MM.

Hulondalo.id – Pemerintah daerah Boalemo menggelar selaksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT-P), di Hotel Maqna, Kota Gorontalo, Rabu (25/8/2021).

Kegiatan itu dibuka Sekertaris Daerah (Sekda) Boalemo, Sherman Moridu, dan di hadiri Ketua Pansel, Prof. Dr. Rauf A. Hatu, M.Si, Ketua BKD-Diklat Boalemo, Alimudin.

Dalam sambutannya, Sekda Boalemo Sherman Moridu, menyampaikan bahwa pejabat yang mengisi suatu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus melalui seleksi JPT-P.

“Seleksi yang dilaksanakan ini, bertujuan untuk mencari pejabat-pejabat untuk menduduki OPD yang masih kosong. Dan, seleksi ini dilaksanakan secara terbuka di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN),” ungkapnya.

Kata Panglima ASN Boalemo itu, seleksi ini merupakan strategi untuk mendapatkan pejabat yang sesuai dengan kompetensi dan mampu melaksanakan tupoksi.

“Nanti pejabat yang di berikan kepercayaan, diharapkan dapat melaksanakan tugas sesuai dengan harapan pemerintah, dan mampu meningkatkan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, serta mampu melakukan inovasi-inovasi untuk membawa kabupaten Boalemo ini ke arah yang lebih baik,” tandas Sherman Moridu. (Rifal/Adv).