Seleksi KPID di Gorontalo, Yuriko: Jaga Independensi Panitia

Seleksi KPID di Gorontalo, Yuriko: Jaga Independensi Panitia

28/07/2021 13:47 0 By Maman

Rapat Komisi I DPRD Prov Gorontalo Panitia Seleksi KPID

Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo menggelat rapat bersama panitia seleksi KPID Provinsi Gorontalo. (foto:inkri)

Hulondalo.id – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, Yuriko Kamaru mengingatkan tentang independensi panitia, dalam proses seleksi personil KPID Provinsi Gorontalo.

Yuriko juga mengatakan, hasil daripada seleksi KPID oleh panitia, adalah yang benar-benar memiliki kapasitas, kapabilitas serta integritas yang tinggi, untuk membangun KPID Gorontalo lebih baik.

“2 hal ini dimita Komisi I, kerja-kerja dari panitia agar berdasarkan tahapan, Insya Allah, kami yakin tim seleksi mampu melahirkan komisioner orang-orang terbaik yang ada di Provinsi Gorontalo,” ungkap Yuriko.

Politisi Nasdem asal Bone Bolango ini menjelaskan, tim seleksi ini berasal dari latar belakang perguruan tinggi, perempuan, media dan unsur aparatur pemerintah dan bahkan ada salah satu mantan KPID.

“Saya harap panitia tentu harus berpegang teguh pada legal standing yang diberlakukan, untuk seleksi terhadap KPID nanti,” tegasnya.

“Mengantisipasi titipan dalam seleksi ini, kami meminta panitia menjaga integritas, tahap akhir siapa yang menentukan komisioner adalah di internal Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Provinsi Gorontalo,” tandasnya. (Inkri/adv)