Seleksi KPID Gorontalo, Deprov Minta Saran ke Media

Seleksi KPID Gorontalo, Deprov Minta Saran ke Media

24/09/2021 17:32 0 By Syakir

Kunjungan Komisi I Deprov Gorontalo ke Kompas TV Manado, Kamis (24/9/2021)

Hulondalo.id – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo AW Thalib mengatakan, pihaknya mendatangi media Kompas TV Manado, ini terkait proses seleksi penerimaan komisi penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Gorontalo. Kamis (23/9/2021).

AW Thalib juga mengatakan, tim seleksi (Timsel) menerima masukan dan saran dari media, ketika KPID ini sudah terbentuk di Provinsi Gorontalo.

“Kurang lebih di Gorontalo sekitar 31 media, dan sampai saat ini belum memiliki biro, hanya menggunakan kontributor. Ini tentu harus didorong secara terus menerus, dikarenakan tahun 2022, kita akan masuk diera digitalisasi hingga komunikasi informasi menjadi satu hal yang dibutuhkan,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, bukan hanya dari sisi penympaian berita atau apapun. Pemerintah harus mempercepat pelayanan kepada masyarakat melalui digitalisasi secara cepat.

Tak hanya itu, Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo juga akan mendorong calon-calon komisioner KPID ini, yang memahami tugas-tugas KPID, ketika mengembang amanah nanti.

“Sampai saat ini, kita masih memantapkan untuk KPID, karena ada hal-hal yang perlu dibahas mulai dari kriteria terkait dengan keadaan gender,” terangnya.

“Semoga bisa memilih, calon komisioner yang terbaik, mengerti tentang dunia Penyiaran dan bekerja sesuai amanah Undang-Undang serta melakukan pengawasan yang ketat terhadap dunia sesuai dengan P3SPS, dan saya siap menjadi narasumber dalam seleksi KPID di Provinsi Gorontalo,” Singkatnya. (Inkri/HL)