Selisih 0,6% dari Total Suara, PDIP & PKB Halut Optimis Joel-Said Menang di MK

Selisih 0,6% dari Total Suara, PDIP & PKB Halut Optimis Joel-Said Menang di MK

15/01/2021 22:59 0 By Maman

Irwan Djam

Sekretaris DPC PDIP Halmahera Utara, Irwan Djam.

Hulondalo.id – Ketua Tim Pemenangan Joel-Said (JoS), Yusril Bailusi mengaku optimis, jika gugatan paslon Joel Wogono-Said Bajak akan menang di Mahkamah Konstitusi (MK). Pendukung diminta Yusril, tetap tenang dan percaya akan proses persidangan di MK.

“Karena selisih hanya 619 suara atau 0,6% dari total suara sah, dan sebagai kader NU, saya akan mengawal Said Bajak, Cawabup secara maksimal,” kata Yusril.

Hal yang sama di sampaikan Sekretaris DPD PDIP Halmahera Utara, Irwan Djam. Dia mengatakan, masyarakat Halut, terutama pendukung JoS untuk mempercayakan sepenuhnya proses ini pada partai pengusung, pendukung maupun non parlemen.

Irwan berharap, masyarakat tidak terpancing dengan isu-isu yang berkembang. Anggota DPRD Halut dari PDIP ini menegaskan bahwa, perkara PHP disertai alat bukti yang diajukan membuatnya yakin bahwa hakim akan memenangkan paslon JoS.

Irwan juga meminta, agar jangan ada yang menyampaikan berita-berita hoaks. Irwan menegaskan, siap mengawal kader Joel Wogono, yang juga mantan Ketua GMKI Ternate 1994-1996 itu, sampai menang di MK.

“Dukung kami lewat doa, agar JoS menang dalam perjuangan ini,” ujar Irwan.

Sementara itu, Yusril juga mengatakan, sesuai jadwal, MK akan menggelar sidang pembukaan pada tanggal 18 Januari 2021 secara keselruhan terkait sengketa PHP. Paslon JoS di Pilkada Halut kali ini, diusung oleh PDIP, PKB, didukung PPP, Berkarya, dan partai non parlemen seperti PSI dan Gelora untuk mengawal perjuangan ini. (AT)