Seluruh Biaya Operasi Fery & Keluarganya Gratis Ditanggung Program JKN-KIS

Seluruh Biaya Operasi Fery & Keluarganya Gratis Ditanggung Program JKN-KIS

25/01/2021 19:56 0 By Maman

Fery Prayitno

Peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) Program JKN-KIS, Fery Prayitno.

Hulondalo.id – Program JKN-KIS sangat membantu Fery Prayitno (53). Terdaftar sebagai peserta Pekerja Penerima Upah (PPU), Fery menceritakan saat dirinya dan keluarganya mendapatkan tindakan operasi medis yang seluruh biayanya gratis berkat mengikuti Program JKN-KIS.

Tahun 2016 silam kata Fery, terkena penyakit stroke yang membuatnya harus mendapatkan tindakan medis sampai operasi. Saat itu, tindakan medis yang didapatkan Fery berjalan lancar, dan biaya operasinya tidak sama sekali dikenakan kepadanya.

“Waktu itu operasi di Rumah Sakit Dunda Limboto Gorontalo, cukup menunjukkan kartu peserta JKN-KIS, semuanya ditanggung alias gratis,” ungkap Fery, Selasa (19/01/2021).

Tahun 2018, Fery mengatakan, tindakan medis juga harus dilakukan kepada istrinya. Tindakan operasi ini dilakukan disalah satu rumah sakit di wilayah Semarang. Saat itu, Fery mengaku, harus tetap bekerja di Gorontalo dan tidak bisa mendampingi istrinya saat operasi.

Namun Fery mengaku sangat lega, istrinya tertolong karena proses operasinya berjalan dengan lancar dan, kembali tidak dipungut biaya sedikitpun.

Anak nomor duanya juga mendapatkan manfaat dari Program JKN-KIS, karena harus menjalani operasi waktu itu. Ini membuat Fery sangat bersyukur telah bergabung menjadi peserta JKN-KIS. Keluarganya kata dia, sangat tertolong dengan adanya program yang memiliki konsep gotong royong ini. Kedepannya, Fery berharap program ini bisa terus berjalan dan semakin baik. (adv/fit)