Seluruh Objek Wisata di Kota Gorontalo Resmi Dibuka untuk Umum

Seluruh Objek Wisata di Kota Gorontalo Resmi Dibuka untuk Umum

28/06/2020 19:36 0 By Alex
Objek wisata dibuka

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Rifli Katili saat memberikan bantuan Kementerian Pariwisata secara simbolis kepada pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Gorontalo, Ahad (28/6/2020).

Hulondalo.id – Objek wisata Benteng Otanaha Kota Gorontalo telah resmi dibuka kembali untuk umum, Ahad (28/6/2020). Pembukaan objek wisata ini pun ditandai dengan kegiatan pentas seni dan sosialisasi tentang new normal.

Pembukaan objek wisata di Kota Gorontalo ini pun dibuka langsung oleh Walikota Gorontalo, Marten Taha. Dia mengatakan, tidak hanya benteng Otanaha saja yang sudah dibuka, melainkan seluruh objek wisata yang ada di Kota Gorontalo.

Masyarakat pun sudah bisa berkunjung setelah sekitar 3 bulan ditutup akibat pandemi Covid-19. Namun demikian, Marten mengingatkan kepada semua pihak, baik masyarakat maupun pengelola objek wisata, agar tetap menjalankan protokol kesehatan era new normal dalam memutus rantai penularan virus corona.

Pembukaan objek wisata tersebut pun disambut hangat Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo. Bahkan, sejumlah pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif diberikan bantuan dari Kementerian Pariwisata RI secara simbolis.

“Ini adalah bantuan dari Kementerian Pariwisata. Kami serahkan secara simbolis kepada 8 perwakilan pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Gorontalo,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Rifli Katili.

Rifli pun mengutarakan, pihaknya pun berkomitmen untuk memajukan dunia pariwisata dan ekonomi kreatif pada era new normal life karena sektor ini masih bisa bergeliat menjadi penggerak ekonomi masyarakat.

“Kondisi seperti ini sangat dibutuhkan terobosan dan inovasi yang mampu menembus kesulitan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan mengembangkan daya kreasi anak negeri,” tambah Rifli.

Pihaknya pun yakin, para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif mampu mengatasi berbagai persoalan dengan cepat, tumbuh dan berkembang dalam rangka mengisi pembangunan.(adv/alex)