Seluruh Penghuni Kosan Arci Minggat Usai Penemuan Mayat, Ngaku Takut ‘Diganggu’

Seluruh Penghuni Kosan Arci Minggat Usai Penemuan Mayat, Ngaku Takut ‘Diganggu’

03/03/2021 23:44 0 By Alex

Penemuan Mayat di Gorontalo

Suasana kos-kosan Arci di Jalan Palma, Kelurahan Libuo, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo yang sepi usai penemuan mayat. Semua penghuni meninggalkan tempat kosnya.(F. Ingki/HL)

Hulondalo.id – Peristiwa penemuan mayat lelaki Fajrin Hilipito alias Aji alias Mami Jesi (26) rupanya memberi dampak psikologis bagi para penghuni kos-kosan Arci yang berlokasi di Jalan Palma, Kelurahan Libuo, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo.

Seluruh penghuni kosan yang berjumlah 15 kamar ini pun akhirnya kabur meninggalkan tempatnya karena selain trauma, beberapa di antaranya mengaku takut dengan hal-hal mistis alias jika ada arwah gentayangan.

“Takut nanti dia (Mami Jesi) mo ganggu kita di sini,” ujar Eka, penghuni kos yang tepat di samping kamar kos mayat Mami Jesi.

“Saya mo tidur di rumah keluarga saya,” sambung Eka.

Meski demikian, bagi para penghuni kos-kosan Arci sepakat jika sosok Mami Jesi sangat akrab dengan mereka. Tiara, penghuni kos lainnya berujar, sosok Aji alias Mami Jesi sangat baik dan selalu ceria di mata rekan-rekan penghuni kos itu.

Semasa hidup, korban yang diketahui adalah seorang waria itu sering bercanda dengan mereka.

“Saya pernah menyetrika pakaian (korban). Saya juga sempat pinjamkan sprei saya yang almarhum pakai sampai sekarang ini di kamarnya,” ucap Tiara.

Namun Tiara mengaku akhir-akhir ini kerap mimpi buruk di tempat kos di mana akan ada banyak orang-orang yang tidak dia kenal akan berkumpul.

“Tidak taunya hari ini ada kejadian sama teman kita,” kata Tiara.

Sebelumnya, terjadi peristiwa penemuan mayat lelaki Fajrin Hilipito alias Aji alias Mami Jesi. Polisi sedang melakukan penyelidikan karena posisi mayat ditemukan dalam kondisi kaki tangan terikat.(Mg01