Semangat Warga Pohuwato Divaksin, Stok Vaksin Sampai Habis

Semangat Warga Pohuwato Divaksin, Stok Vaksin Sampai Habis

13/10/2021 17:06 0 By Yadin

Bupati Saipul saat memantau vaksinasi di Kecamatan Dengilo.

Hulondalo.id – Hanya dalam waktu dua bulan, capaian vaksinasi Covid-19 di Pohuwato naik signifikan. Warga mulai sadar vaksin begitu penting agar aktivitas bisa kembali normal.

Kalau di awal Agustus lalu, capaian vaksinasi masih berada di angka 14 persen sekarang sudah berada pada posisi 80,60 persen. Angka itu seperti yang ditargetkan oleh Bupati Saipul Mbuinga yang tak kenal lelah bersama unsur Forkopimda mengedukasi warga betapa pentingnya ikut vaksinasi.

“Kita sekarang sudah berada pada peringkat dua dari 6 kabupaten/kota di Gorontalo berdasarkan data manual yaitu 80,60 persen. Tapi, data di aplikasi kita baru mencapai 61,77 persen,” jelas Plt Kepala Dinas Kesehatan Pohuwato, Irfan Saleh saat dikonfirmasi Rabu (13/10/2021).

Irfan menambahkan, semangat warga Pohuwato divaksin sampai-sampai pihaknya kehabisan stok vaksin jenis sinovac.

“Vaksin yang dikirim ke Pohuwato langsung cepat habis. Sekarang realisasi vaksin sampai 3 ribu orang per hari. Kita sudah usulkan lagi 10 ribu vial,” ungkap Irfan.

Di tiap kesempatan, Bupati Saipul selalu menyampaikan kepada warga akan melonggarkan aktivitas asalkan seluruh warga sudah divaksin. Ini semata-mata untuk melindungi warga Pohuwato dari penyebaran virus Corona. (din)