Semarak HDKD 2021, Legal Expo Tampilkan Hasil Karya WBP

Semarak HDKD 2021, Legal Expo Tampilkan Hasil Karya WBP

29/10/2021 21:31 0 By Maman

Legal Expo Kemekumham Prov Gorontalo (1)

Legal Expo digelar Kemenkumham Provinsi Gorontalo dalam rangkaian Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) tahun 2021, (foto:hms)

Hulondalo.id – Kemenkumham Provinsi Gorontalo menggelar Legal Expo dalam rangkaian semarak Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021. Legal expo menampilkan hasil karya para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)/narapidana sekaligus bazaar kuliner.

Kakanwil Kemenkumham Gorontalo, Hantor Situmorang mengatakan, peringatan HDKD Tahun 2021 ini mengusung tema: “Kemenkumham Bersatu, Bangkit & Tumbuh”.

“Kami selaku insan pengayoman Bangga Melayani Bangsa, Mewujudkan Pelayanan Pelayanan Publik yang maksimal dan berintegritas,” ungkapnya Jumat, 29/10/2021.

Momentum HDKD, kata Hantor, menjadi semangat untuk terus mendorong peningkatan dan percepatan layanan publik yang lebih transparan, adil, partisipatif, dan akuntabel. Hantor juga mengapresiasi hasil kinerja seluruh UPT Lapas, dalam melaksanakan fungsi pembinaan, sehingga dapat melahirkan maha karya hasil warga binaan yang saat ini dipamerkan dalam peringatan HKDK 2021.

Lega Expo di Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo kata Hantor, akan berlangsung selama dua hari tanggal 29-30 Oktober 2021. Sejumlah kegiatan menarik akan disajikan kepada masyarakat.

Pantauan media, hasil karya narapidana yang dipamerkan yakni, berbagai jenis makanan seperti cireng, keripik pisang, kacang kayna, aneka jenis sambal. Ada juga kerajinan tangan seperti, masker karawo, kaligrafi, kotak  tisu, lukisan dari sabut kelapa, minyak kelapa kampung dan VCO serta berbagai jenis karya lainnya.

Hantor juga menjelaskan, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan jalan sehat yang diikuti seluruh keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo yang ditutup dengan pembagian doorprize.

Ini terbuka untuk masyarakat umum, dengan menyediakan berbagai event baik konsultasi hukum gratis, memamerkan maha karya Warga Binaan selama beraktivitas dalam Lapas serta bazaar kuliner. (Inkri)