Semarak, Sederet Lomba Warnai Festival Pesona Bahari 2020

Semarak, Sederet Lomba Warnai Festival Pesona Bahari 2020

19/03/2020 18:49 0 By Maman

Kadis Parbud Gorontalo Utara Badar Pakaya menyerahkan hadiah kepada pemenang dalam lomba yang digelar memeriahkan Festival Pesona Bahari 2020.

Hulondalo.id – Sederet lomba memeriahkan pelaksanaan Festival Pesona Bahari Tahun 2020. Sukses digelar, festival kian semarak dengan kehadiran kaum ibu-ibu pada beberapa lomba.

“Hari ini lomba yang digelar sangat menarik, lomba perahu dayung tradisional bukan hanya diikuti kaum pria, tetapi juga diramaikan oleh ibu-ibu, ini sangat luar biasa sekali,” ungkap Badar, Kamis (19/3/2020).

Dalam lomba tarik tambang kata Badar lagi, sebelumnya memang didominasi kaum pria. Namun setelah dilakukan uji coba antara ibu-ibu dari Dinas Parbud Gorontalo Utara dan ibu-ibu setempat, menambah semarak acara.

“Hasilnya, ibu-ibu dari Dinas Pariwisata harus mengakui kekalahan,” ujarnya.

Badar juga menyampaikan, untuk lomba perahu hias ini menjadi contoh untuk Festival Pesona Saronde 2020 mendatang. Bahkan kata Badar, di Festival Pesona Saronde nanti akan menghadirkan seluruh kecamatan, minimal 3 perahu setiap kecamatan.

“Nantinya, akan ada 33 perahu hias, itu sangat luar biasa sekali untuk meramaikan suasana,” tukasnya.

Adapun yang menjadi pemenang dalam setiap lomba masing-masing, Balap Perahu Tradisional dari Group Cumi-cumi, Lomba Tarik Tambang dimenangkan Group Jangkar dan Lomba Hias Perahu dimenangkan Group Manggrove.

Hadir pula dalam event ini para sponsor diantaranya, Bank Sulutgo, Amaris Hotel Gorontalo, Grand Q Hotel dan Bidang Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo. Sebelumnya juga kata Badar, telah digelar FGD. (Prin/Adv)