Semarakkan Ramadhan, Pegawai YBMG Ramai-ramai Tadarus Al-Qur’an

Semarakkan Ramadhan, Pegawai YBMG Ramai-ramai Tadarus Al-Qur’an

22/04/2021 22:32 0 By Yadin

Suasana Tadarus AL-Qur’an usai Shalat Dzuhur dan Kultum di Ballroom Bina Mandiri Gorontalo. Pemandangan sejuk ini merupakan cara pegawai mengisi hari hari selama Bulan Ramadhan. (F.Humas/Dayana)

Hulondalo.id – Ramadhan adalah bulan penuh hikmah, karena banyak kebaikan yang ada di dalamnya. Ibadah yang dilakukan pada bulan lain, mendapat pahala berlipat ganda pada bulan Ramadhan ini.

Ibadah yang banyak dikerjakan pada Ramadhan selain daripada Sholat tarwih adalah membaca Al-Qur’an. Pada Bulan Ramadhan ini biasanya orang akan berlomba-lomba agar bisa khatam dalam membaca Al-Qur’an
Tidak ingin ketinggalan momen Ramadhan tahun ini, para pegawai baik unsur pimpinan, dosen dan staf Yayasan Bina Mandiri Gorontalo pun turut berlomba-lomba untuk melaksanakan tadarus Al-Qur’an usai pelaksanaan shalat dzuhur berjamaah.

Menariknya, para pegawai pun dipersilahkan untuk memilih juz yang diinginkan dan wajib untuk diselesaikan setiap harinya. Tak hanya itu, selain shalat dzuhur dan tadarus, para pegawai YBMG juga disuguhi dengan siraman rohani berupa Kuliah Tujuh Menit (Kultum) yang diisi oleh unsur pimpinan, dosen secara bergiliran.

“Insya Allah berbagai kegiatan ini mampu meningkatkan keimanan dan memupuk kebersamaan para pegawai di lingkungan Yayasan Bina Mandiri Gorontalo guna memperoleh keberkahan di bulan Ramadhan ini,” harap Ketua YBMG, Dr. Ir. H. Azis Rachman MM.

Berbagai kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang selalu dilaksanakan oleh YBMG dalam mengisi hari-hari selama Bulan Ramadhan. (rls/ais)