Sembako di Gorut Mulai Mahal, Lukum: Pasar Murah bisa Jadi Solusi

Sembako di Gorut Mulai Mahal, Lukum: Pasar Murah bisa Jadi Solusi

19/04/2021 20:00 0 By Syakir

Anggota DPRD Gorontalo Utara Lukum Diko.

Hulondalo.id – Masuk pertengahan puasa, bahan pokok mulai merangkak naik khususnya di Gorontalo Utara. Lukum Diko anggota DPRD pun mendorong pemerintah daerah segera berkoordinasi dengan pemerintah provinsi, untuk menggelar pasar murah sebagai salah satu cara mengantisipasi kenaikan sembako.

“Di Bulan Ramadhan ini masalah sembilan bahan pokok yang di pasaran, ada beberapa barang yang melonjak harganya,” ungkap Lukum, usai menerima kunjungan anggota DPRD Bolaangmongondow Utara (Bolmut) Sulawesi Utara, Senin (19/4/2021)

Kondisi yang sama kata Lukum, juga dialami daerah tetangga seperti Kabupaten Bolmut. Komoditi yang mengalami kenaikan seperti, ikan, daging, cabai dan lain sebagainya.

Gorontalo Utara kata Lukum, saat ini akan melakukan antisipasi, diantaranya akan berkoordinasi dengan pihak provinsi, kiranya agar diadakan pasar murah yang sedikitnya bisa membantu masyarakat.

“Karena kita sudah cek di lapangan harga ikan yang kecil-kecil saja yang biasa dijual dengan harga 15 sampai 20 ribu satu kilo, sekarang sudah 40 bahkan ada yang sampai 60, 65 ribu satu kilo, kita akan evaluasi lagi dan kita carikan solusi,” ujar Lukum

Termasuk kelangkaan gas LPG lanjut Politisi Golkar itu, di dua daerah tersebut memiliki keluhan yang sama, banyak kata dia pangkalan, yang menjual ke pihak ke tiga, diborong ke kios-kios sehingga harga bisa sampai 35 ribu dan yang lain tidak dapat.

“Itu akan kita koordinasikan juga dengan pemerintah daerah,” tandas Lukum. (saprin)