Sembuh dari Covid-19, Perawat RSAS Ini Minta Tetap Ditugaskan di Ruang Isolasi

Sembuh dari Covid-19, Perawat RSAS Ini Minta Tetap Ditugaskan di Ruang Isolasi

28/05/2020 21:07 0 By Alex

positif corona gorontalo

Keterangan pers dari pihak RSAS Kota Gorontalo dan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo atas kesembuhan pasien 30 yang merupakan seorang perawat di RSAS Kota Gorontalo.

Hulondalo.id – ASD (35) pasien 30, seorang perawat di ruang isolasi Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) yang sempat divonis positif covid-19 tak bisa menyembunyikan perasaan haru saat iringan langkah kakinya memasuki area balkon RSAS, Kamis (28/5/2020).

Dia tak menyangka kepulangannya dari rumah sakit bakal disambut bak seorang pahlawan yang baru pulang dari medan perang oleh rekan-rekannya.

“Alhamdulillah, hingga saat ini saya masih diberi kesehatan dan terima kasih atas support dari seluruh pihak sehingga saya bisa berkumpul lagi bersama teman-teman semua,” ucap ASD pertama kali memasuki area balkon RSAS.

Selama menjalani perawatan di ruang isolasi, dirinya mengaku tak mengalami kendala apapun. Perjuangannya untuk sembuh begitu kuat. Meski demikian, dia tak menampik kerap dihantui stress selama menjalani perawatan.

“Stress karena ruang gerak terbatasi, biasanya menangani pasien di isolasi. Eh, kini saya yang dirawat oleh teman-teman,” selorohnya.

Meski telah dinyatakan sembuh dari Covid-19, lantas tak membuat dirinya takut. Bahkan sebaliknya, ASD pun meminta kembali untuk ditugaskan di ruang isolasi.

“Perjuangan belum berakhir, masih banyak yang harus dilakukan. Bagi saya profesi perawat adalah profesi mulia. Setelah sembuh saya ingin ditempatkan lagi di ruang isolasi,” katanya.

Ucapan rasa syukur pun mengalir dari segenap manajemen rumah sakit di tempat ia bertugas. Bahkan, kesembuhan ASD menjadi kabar gembira bagi seluruh manajemen RSAS.

“Tentunya ini patut di syukuri, setelah berjuang melawan Covid-19 akhirnya dinyatakan sembuh. Untuk sementara kita kasih kesempatan dulu berkumpul bersama keluarga sebelum kembali bertugas di ruang isolasi,” kata Wakil Direktur bidang Umum dan Keuangan, Kadir Patuma.

Kadir pun menghimbau kepada masyarakat untuk tak menganggap remeh wabah ini dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Jaga jarak, biasakan cuci tangan dan selalu pakai masker. Mari lawan corona,” harapnya.(Jeff)