Sementara Itu, di Boalemo Pawai dan Festival Tumbilotohe Dilarang

Sementara Itu, di Boalemo Pawai dan Festival Tumbilotohe Dilarang

09/04/2021 16:49 0 By Syakir

Halal bi Halal di Pendopo Kantor Bupati Boalemo, yang dihadiri Plt Bupati Anas Yusuf, Jumat (9/4/2021).

Hulondalo.id – Kendati sudah membolehkan untuk tarwih di masjid selama Ramadhan, tapi sejumlah larangan tetap diberlakukan Pemerintah Kabupaten Boalemo.

“Ada berapa poin yang kami hasilkan di rapat forkopimda, diantaranya terkait pelaksanaan salat tarawih itu dizinkan selama bulan suci ramadan, namun tetap mempraktekkan protokol kesehatan,” terang plt Bupati Boalemo Anas Yusuf, dalam halal bi halal Pemerintah Kabupaten Boalemo di Pondopo Kantor Bupati, Jum’at (9/4/2021.

Tapi dalam rapat itu juga membahas sejumlah larangan selama Ramadhan. Salah satunya menggelar kegiatan yang dinilai bisa menimbulkan kerumunan.

“Tidak dibenarkan melakukan pawai, begitu juga festival timbilotohe, dan kami menghimbau kepada orang tua juga untuk menjaga anak-anaknya agar tidak melakukan jalan pagi diawal puasa,” tegas Anas.

Terakhir, Anas juga menjelaskan untuk pelaksanaan idul fitri dan idu adha tetap diizinkan di laksanakan di masjid ataupun lapangan, namun harus mempraktekan protokol kesehatan.

Sebelumnya Anas Yusuf dalam sambutannya berharap, momen halal bi halal dijadikan tempat untuk saling bermaaf maafan.

“Mungkin selama beraktivitas 24 jam, ada hal-hal yang membuat bapak dan ibu kurang berkenan, maka saat ini saya atas nama pribadi, memohon maaf,” ungkap Anas. (Mg-03/Adv)